RSS

waktu smp

 Udah lama banget aku ga posting lagi di blog ini... Sebenernya, aku udah nyiapin posting tentang kemah besar, tapi karena aku malah tak posting di note di Facebook, jadinya mendingan aku ngetik postingan lagi di blog. Ya tentu aja pengalaman di kemah besar itu ga bakal lupa, ya kalo lupa aku tinggal baca lagi di note FB ... hehehe..

Sebenernya, ada banyak banget yang pengen aku ceritain di blog. Tapi, aku ga punya cukup waktu dan cukup mood buat ngetik itu semua di blog ini. Jadinya, kalo aku lagi mood dan keadaan mendukung aja aku bisa posting di blog kayak sekarang ini. Ga tau kenapa, dulu waktu aku masih SMP, ada banyak banget waktu buat ngetik postingan. Tapi, waktu SMA, jarang banget ada waktu buat ngetik postingan. Huuf... padahal aku juga masih pengen ngurusin blogku ini kayak dulu waktu SMP. Ya emang banyak banget sih yang berubah sejak aku masuk SMA. Hampir setiap hari aku pulang sore, padahal dulu waktu SMP paling enggak aku tu pulang paling sore itu jam 3-an. Tapi, sekarang pas SMA, paling cepet sampe di rumah itu jam 2-3 an. Astaga... dan pastinya, setelah sampe rumah biasanya udah capek dan langsung tidur. Hedeh..
Hmm.. oh iya... aku malah jadi lupa. Sekarang kan aku udah naek kelas ke kelas XI dan aku udah melewati penjurusan. Di SMAN 1 DRINGU (sekolahku) cuma ada 2 jurusan yaitu IPA dan IPS. Menurut kalian aku cocoknya masuk mana, hayo?? Ternyata aku masuk IPS kawan... Ga seperti yang aku bayangin dari dulu. Aku kirain aku bakalan masuk IPA. Aku kira, dengan sendirinya, tanpa perlu berjuang terlalu banyak, aku bisa masuk IPA kayak yan aku pengen. Tapi, ternyata aku malah masuk IPS. Hmmm... kata Bapakku, aku ini masuk IPS karena aku tu males belajar dan ga mau memperjuangkan buat masuk IPA. Huuuh... iya mungkin. Kayaknya sih emang gitu..
Aku ga jadi jadi dokter ato jadi ahli komputer... Hmmm... padahal jadi komputer itu adalah cita2ku sejak aku TK. Tapi, sekarang harus kandas di tengah2 jadi anak SMA. Hmmm... ya sudahlah... lagian, ga selalu kan yang terjadi itu adalah cita2 kita. Kadang, kita pengen sesuatu itu bukan yang seharusnya terjadi. Tapi, Tuhan selalu melakukan yang terbaik buat hidup kita. Iya kan? Semangat aja deh buat kedepannya, semoga ajah aku bisa menjadi berkat di manapun aku berada. Amin... Kalo emang aku masuk IPS dan itu yang terbaik, kenapa enggak.
Lagian, ada juga kebaikkannya masuk IPS. Aku bisa terus ngikutin seni musik. Ga kayak kalo aku masuk IPA, aku bakalan ngikutin pelajaran seni rupa. Hmmm... aku juga suka seni rupa sih. Lagian, entar kalo ulangan pasti bakalan suruh nggambar pake jangka sama penggaris di selembar kertas gambar. Hmmm... kayaknya sih seru gitu... Tapi, kakak2 kelas yang masuk IPA pada bilang nggambar kayak gitu itu susah. Hmmm... mungkin emang susah. Tapi, aku ga tau letak kesulitannya itu di mana... *yaiyalah* Hehehe... Eh, tapi sekolahku ini beda ya kayak sekolah lain? Soalnya, kalo masuk IPA ya entar ga dapet seni musik, dapetnya cuma seni rupa, begitu juga kalo masuk IPS, entar dapetnya seni musik bukan seni rupa. Jadi, kita ga bisa milih jenis seni apa yang mau kita jalani. Huuuf... ya sudah lah... ngapain ambil pusing, lagian entar aku dapet pelajaran seni MUSIK kok.. hehe.. 
Terus, ada kebaikkan lain yang bisa aku dapet kalo aku masuk IPS. Kakak2 yang masuk IPA bilang bahwa kelas IPA itu susah dan kalo masuk IPS. Iya sih... kalo ulangan semesteran ato ulangan MID semester, biasanya aku liat kakak2 kelas IPA pasti keliatan lebih pusing dari pada anak2 IPS. Anak2 IPA keliatan frustasi, tapi ya ga semua sih... tapi kebanyakan kayak gitu... hehehe... Kalo anak IPS, hmmm... aku ga merhatiin sih. Tapi, kata temen2ku mereka keliatan lebih santai belajarnya dari pada anak IPA. Hmmm... iya ga sih? Ini menurut temen2ku lho... Jadi, kalo salah mohon maaf...
Kalo ditanya ada perasaan nyesel masuk IPS enggak, ya pasti ada lah... Pas awal2 aku tau aku masuk IPS, aku ga percaya ternyata akhirnya aku masuk IPS. Padahal, dulu... aku selalu ngebayangin kalo aku bakalan masuk IPA dan bakalan nggambar pas ulangan Seni Rupa. Tapi, karena sekarang aku masuk IPS, pasti aku ga bakalan ada ulangan seni rupa. Padahal, dulu aku udah ngebayangin gimana besok aku gambar pake jangka dan penggaris. Hmmm.. tapi sekarang udah terlanjur aku masuk IPS. Ya sudahlah... Yang penting sekarang aku harus berusaha jadi lebih baik dari sebelomnya.

Aku masuk SMA ini, SMA ku yang sekarang, aku bahkan ga pernah ngebayangin aku bakalan masuk SMAN 1 Dringu. Beneran... Dengan NEM yang pas2an buat masuk SMA ini, aku bisa masuk... Hmmm... Ya sebenernya, aku udah berusaha keras buat dapetin NEM yang setinggi yang aku bisa raih. Tapi, Tuhan udah ngasih NEM segitu ajah. Ya udah... lagian, aku berusahanya juga baru mulai kelas 9 aku baru mulai berusaha. Kelas 7 sama kelas 8 aku abisin buat seneng2. Kayak kelas 7, kebanyakan aku abisin buat internetan. Soalnya waktu itu tetanggaku lagi masang internet, pake wireless lagi. Dan setiap aku internetan koneksinya cepet banget. Akhirnya aku hampir setiap hari donlot video dari Youtube pake IDM. Abis pulang sekolah aku langsung nggotong tas berisi laptop ke ruang depan, dan aku duduk di depan laptop buat berjam-jam. Itu aku lakuin hampir setiap aku pulang sekolah. Aku malah sering ga belajar dan ga ngerjain PR. Huuff... ini baru kelas 7, kelas 8 juga ga jaoh beda. Aku juga sering banget duduk di depan laptop berjam-jam buat donlot video2 MY CHEMICAL ROMANCE yang sekarang udah aku burn ke DVD dan semuanya aku kasih ke temenku. Kenapa aku kasih ke temenku? Karena aku udah ngerasa ga butuh. Aku ga gitu suka nonton video diulang-ulang, jadi aku kasih aja ke temenku. Padahal, aku udah donlot paling engga sekitar 8 GB lah... Ya, emang dikit sih... tapi, kalo dikumpulin jadi satu, jadi keliatan banyak.. hehehe.. Sekarang, aku udah ga punya lagi kayaknya. Hmm... ato aku masih punya? Tapi udah ga pernah tak tonton lagi... hehehe...
Dan sekarang... kayaknya aku udah ngelakuin kesalahan buat yang kesekian kalinya. Masa2ku di kelas 10 ini udah aku abisin bukan buat belajar. Walopun aku juga udah buat duduk di depan meja belajar, tanganku megang bolpen ato stabilo, di depanku ada buku pelajaran, tapi pikiranku lagi ga ada di depan meja belajar. Pikiranku selalu terbang ke tempat lain. Di ruang dan waktu dimana aku selalu ketemu sama seseorang. Huuuf... beneran... Aku ga bisa berenti mikirn orang itu... Gimana caranya buat aku ngusir orang itu coba?? Udah berdoa dan berusaha supaya dia pergi dulu dari otakku supaya aku bisa ngisi otakku dengan pelajaran. Tapi, dia ga mau pergi... Aaaargh... aku payah... harusnya aku bisa nyeret dia keluar dari otakku dan ngisi otakku dengan hal yang laen, tapi aku jadi payah dan diem dan kadang malah senyum2 sendiri kayak orang gila kesurupan minta makan beling Aaaargh... aku ga suka! Gimana bisa dia tanggung jawab kalo dia ga tau kejahatan yang udah dia lakuin?! *ngomong apa sih, mbak? *. Sudah sudah... lupakan... Lagian semuanya sudah terjadi, dan ini bukan salah siapa2... Ini sebenernya salah ku juga sih... Fuuh...
Sekarang, aku cuma tinggal nunggu waktu kapan aku masuk IPS... Kalo diitung dari sekarang sih, masih seminggu lagi aku baru masuk sekolah. Kalo ga salah, aku bakalan langsung masuk XI IS 1. Soalnya, di kelas itulah, anak non Islam berkumpul, tapi di kelas itu juga ada anak agama Islam juga kok... Hehe.. Tapi, sudah bisa dipastikan bahwa aku ga bakal sekelas sama si pengacau pikiran itu lagi... haha... Dan, aku malah ngebayangin bahwa kalo dia tau dia adalah orang yang bikin aku ga bisa mikir, dia bakalan minta maaf... Padahal itu bukan salahnya dia... Ya sudah, mungkin emang harus ada orang yang disalahkan di sini. Ya... ini emang salahku sendiri kok... dan aku sudah cukup nyesel... tapi, ga ada gunanya juga nyesel sekarang... Keadaan ga akan berubah dengan penyesalan... Iya kan? *buset, kata2ku kok jadi melow gini sih?*
Ya sudah lah...
Ga perlu di sesali dengan apa yang telah terjadi di hidup ini. Semua yang terjadi di hidupku ini pasti sudah ada yang ngatur dan aku ga perlu kawatir dengan apa yang akan terjadi selanjutnya. Semua yang terjadi itu pasti akan ada hikmahnya. Dan biasanya, hikmahnya baru bakalan keliatan di akhirnya. Di awal, bakalan kerasa berat, tapi di akhirnya, pasti akan ada kebahagiaan dengan munculnya secerah harapan baru... *eciah.. bahasanya bung... *. Yang perlu aku lakuin sekarang ini adalah "Percaya bahwa inilah jalan yang terbaik yang telah dipilihkan Tuhan buatku". Karena, apa yang jadi keinginanku belom tentu jadi keinginannya Tuhan. Keinginan Tuhan itu pasti adalah yang terbaik buat hidup kita semua. Iya... di sini, aku coba buat berlatih berpikir lebih dewasa lagi... SEMANGAT!! Cheers!!
Untungnya, waktu kemah besar kemaren Bu Fat udah ngasih tau duluan bahwa kayaknya aku bakalan masuk IPS. Waktu itu lah aku kaget.. Soalnya, sampe saat itu aku masih bener2 yakin aku bakalan masuk IPA. Ya... pastinya aku langsung nangis lah... gimana enggak? Aku waktu itu masih bener2 yakin aku bakalan masuk IPA, tanpa ragu sama sekali. Tapi, waktu dikasih tau bahwa KAYAKNYA aku bakalan masuk IPS, aku langsung takut. Tapi, sampe akhirnya penerimaan rapot, aku udah nyiapin diri kalo2 aku masuk IPS. Dan ternyata aku beneran masuk IPS. Untunglah aku ga nangis pas penerimaan rapot. Haha... Ya karena aku udah siap...
Sekarang, semuanya harus berubah... Aku harus menjalani hidup yang sebelomnya ga pernah aku bayangin sama sekali, yaitu masuk IPS. Beneran... aku harus mulai bersahabat sama yang namanya Ekonomi, Sosiologi sama Geografi juga sejarah. Pastinya, aku juga masih harus belajar Matematika -- Pelajaran yang dari dulu ngalahin otakku.. huuhf... aku harus bertobat dari Pemales jadi orang yang rajin.. Harus... Camkan itu Nike!!
Ya sudah, sampe di sini dulu ya postinganku yang ini..
Dadah...
sampe ketemu lagi setelah aku mood ngetik postingan lagi..
ANNYEONG!!
Nyanyi ah...
Apa yang kau alami kini mungkin tak dapat engkau mengerti
Cobaan yang engkau alami, tak melebihi kekuatanmu
Tangan Tuhan sedang merenda suatu karya
yang Agung Mulia
Saatnya, kan tiba nanti kau lihat pelangi kasihnya..
(Maria Shandy - Pelangi Kasih)*
*kalo ga salah *

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: