RSS

TENTANG TEMAN



Huaaduuuh, lama nih gak posting. Apa kabar blogku? Are u okay? Maaf ya lama tak mengunjungimu. Banyak yang ingin aku ceritakan padamu. Tapi untuk semenetara satu dulu aja ya... hehehe
Hmmm, aku cerita tentang seorang teman aja ya? Gini nih ceritanya. Dia, nama yang tak bisa kusebutkan. Nama yang sederhana untuk seorang anak manusia. Tidak miskin, kurang kaya, sederhana gaya hidupnya. Buatku kamu itu cocok jadi inspirator. Iya! INSPIRATOR... aku kagum akan kesederhanaanmu dalam menjalani kehidupan. Salah satu yang membuat ku terinspirasi itu kamu tak pernah meminta uang saku kuliah ke orang tuamu, tapi kamu masih tetap bersemangat dengan gaya santai tapi pastimu itu. Setiap hari kamu jalan kurang lebih 1 km dari kosan menuju kampus, tapi ya gitu aku nggak pernah ngeliat kamu tertidur saat kelas ataupun mengeluh lelah, panas, dll. Atau mungkin aku aja yang tak tahu. Disaat teman lain menuntut orang tuanya untuk membelikan motor, kamu tetap aja enjoy tanpa perlu gengsi jalan dengan sepatu baru yang besar ukurannya sebelah itu. Oh ya, aku juga kagum caramu bertanggung jawab. Menurutku  kamu punya rasa tanggung jawab yang besar, ini terlihat saat kau kehilangan laptopmu. Ketika kamu kehilangan laptop pemberian orang tuamu di kamar kost kamu tidak sibuk menyalahkan teman sekamarmu atau teman kosmu karena tak menutup pintunya saat itu sehingga mengalami kemalingan. Kamu malah sibuk mengumpulkan uang untuk segera membeli laptop yang berwarna sama, dan lebih anehnya lagi kamu tak pernah bilang tentang kehilangan itu kepda ayah atau ibumu. Hmmm apa lagi ya.... buku! Ya ya ya buku... kamu punya banyak buku meskipun jarang dibaca heheh tapi aku kagum kamu membeli buku sebanyak itu yang lagi-lagi tanpa uang dari orang tuamu. Aku tahu kamu megumpulkan buku ini terinspirasi dari dosen kita, dan selamat kamu berhasil menginspirasiku untuk mengumpulkan buku juga. Cuma mengumpulkan? Nggak dibaca?  Dibaca dong meskipun sedikit sedikit. Kenapa sedikit? Ya  tau sendirilah tugas hampir tiap hari datang silih berganti, nah kalau dibuat baca kapan selesainya?.. kenapa beli? Gini, aku pernah mengidamkan suatu buku, judulnya sejarah tiongkok. Setelah uang terkumpul aku pergi ke toko buku, sesampainya di toko buku, buku tersebut sudah habis. Nah kebetulan di semester depan ada materinya. Gak nyambung ya? Jadi intinya mumpung bukunya ada dan uang ada harus segera beli. Karena apa? Ya karena itu tadi, takut kehabisan stok, apalagi di kota ini toko bunkunya gak update duuuuh... ini yang terakhir, kamu teman debat yang hebat. “lawan debat adalah teman berpikir” Anies Baswedan. Aku senang berdebat denganmu, karena memang kau menguasai banya materi membuatku kewalahan untuk melawan pendapatmu. Kamu tau? Entah benar atau tidak, semenjak aku sering debat, sharing denganmu nilaiku naik drastis.
Mungkin cukup sampai disini dulu ya? Terima kasih teman...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: